Breaking News

Inspirasi Peluang Bisnis Miniatur Dari Bahan Bambu dan Stik Es Krim

Peluang Bisnis Miniatur Dari Bahan Bambu dan Stik Es Krim

Inspirasi Peluang Bisnis Miniatur Dari Bahan Bambu dan Stik Es Krim - Kembali lagi dengan kami Beritainspirasi.com yang menyuguhkan berbagai hal, salah satunya adalah inspirasi kreasi. Es krim adalah suatu minuman yang banyak disukai oleh semua orang, selain rasnya yang manis dan lezat ternyata Stik Eskrim yang terbuat dari bahan Bambu tersebut dapat dimanfaatkan untuk kerajinan tangan. biasanya kerajinan tangan hanya dibuat dengan kardus, sedotan, kertas, platik, atau barang bekas lainnya, stik yang berukuran 9 sampai 12 cm ini ternyata juga dapat memberikan keuntungan tersendiri pagi pengrajin yang kreatif.

Kerajinan menggunakan stik eskrim merupakan suatu karya yang dapat menghasilkan produk dengan menggunakan stik eskrim sebagai bahan bakunya, berbeda sekali dengan Peluang Usaha Jasa Jahit Rumahan yang sudah kami sajikan sebelumnya yang membutuhkan beberapa modal yang cukup lumayan dan tempat strategis. Stik eskrim dijual di pasaran dengan harga yang murah, jadi ketika anda membutuhkan jumlah stik banyak, anda tidak perlu membeli eskrim namun anda bisa langsung membeli stik nya.

Ide pembuatan Kerajinan


Gunakan stik es krim dengan semaksimal mungkin, ciptakan ide-ide yang unik dan liar agar kerajinan tangan yang anda buat dapat disukai oleh banyak orang dan memuaskan. Membuat sebuah kerajinan tangan dari stik es krim diibaratkan seperti sedang merangkai puzzle, apa yang anda buat tergantung dari ide atau kreatifitas anda sendiri. Ciptakan ide tersebut dari barang – barang yang ada disekitar anda, tirukan barang tersebut dengan membuat miniaturnya menggunakan stik es krim

Contoh kerajinan tangan dan cara pembuatannya


1. Membuat bingkai foto


Foto merupakan hal yang tidak asing lagi dan selalu anda lakukan ketika anda sedang berlibur atau sekedar ingin mengabadikan momen tertentu bersama orang-orang tersayang dalam berbagai acara. Terkadang foto-foto tersebut ingin anda cetak namun anda bingung untuk memasang nya karena begitu banyaknya foto. Jika foto tidak dibingkai dan langsung ditempelkan di dinding atau di tempat tertentu maka foto itu akan mudah rusak, bingkai juga dapat memperindah foto anda. ada banyak jenis bingkai yang bisa anda coba buat, berikut cara – cara pembuatannya :
Membuat bingkai foto dengan stik eskrim


  • Persiapkan alat dan bahan untuk pembuatan bingkai seperti lem dan stik eskrim
  • Susun 8 buah atau terserah berapa jumlah yang anda inginkan menjadi sebuah bentuk persegi
  • Lem susunan persegi tersebut, susunan yang telah dilem akan digunakan untuk tampilan tampak depan foto anda, susun serapi mungkin
  • Susun persegi berikutnya, kemudian tambahkan 2 lapis persegi lain di atas susunan pertama 
  • Tambahkan 2 bilah stik lagi diatasnya dengan jarak agak renggang, lakukan pengeleman pada susunan 3 belah tersebut
  • Ketika lem telah kering, anda dapat menyelipkan bingkai yang sudah dibuat ke dalam susunan yang tegak pada alas
  • Tambahkan hiasan atau manik-manik untuk mempercantik bingkai
  • Tambahkan cat warna favorit kamu
  • Ketika bingkai sudah jadi, masukkan foto anda ke dalam bingkai lalu tambhkan lem tembak pada sis bingkai

2. Membuat Pot Bunga


Ketika anda membutuhkan banyak pot untuk menampung bunga, anda dapat membuatnya sendiri menggunakan stik es krim. Selain modalnya yang murah, halaman rumah juga akan menjadi indah. Cara membuatnya juga cukup mudah, persiapkan stik eskrim yang telah direbus agar menjadi lunak dan mudah disesuaikan dengan bunga anda, kemudian bentuk secara melingkar, tambahkan lem dan tambahkan hiasan kecil untuk mempercantik.

Membuat Pot Bunga dari stik eskrim


3. Lampu Hias


Lampu hias dapat membantu mempercantik dekorasi ruangan, tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal jika anda membuat nya menggunakan stik eskrim dengan memafaatkannya untuk membuat lampu hias berbagai desain. Stik eskrim dapat debentuk dan disusun dengan mudah karena teksturnya yang seperti kayu sehingga memudahkan kita dalam merangkainya. Anda dapat membuat nya sesuai dengan kreativitas, dapat berbentuk melingkar, persegi, atau bentuk lain yang unik dan hanya anda yang memiliki lampu bentuk tersebut.

Baca juga : Peluang Usaha Pertamini Ala Pertamina

4. Tempat Pensil


Stik eskrim juga dapat digunakan untuk membuat tempat pensil, dengan cara disusun dengan horisontal membentuk segitiga. Persiapkan alat dan bahan berikut :

  • Penggaris 30cm
  • Stik es krim 1 pak
  • Lem
  • Kertas putih
  • Bolpoin
  • Cat warna

Cara pembuatan:

  • Letakkan stik es krim sepanjang 10,5 cm diatas kertas putih, panjang stik harus sama rata
  • Kemudian gambar segitiga diatas dikertas tersebut bersamaan dengan stik eskrim
  • Letakkan stik eskrim diatas garis segitiga yang telah digambar pada kertas kemudian lanjutkan dengan menempatkan dua stik eskrim diatas ke 2 garis lainnya.
  • Berikan lem pada bagian ujung stik eskrim, kemudian tumpuk stik diatas ujung yang sudha di lem
  • lanjutkan secara terus menerus hingga anda selesai membuat pola segitiga sebagai fondasi utama dalam pembuatan tempat pensil
  • stik es krim tersebut ditumpuk diatas segitiga yang sudah anda buat dan lanjutkan sampai tinggi dan muat untuk ukuran bolpoin, pensil yang nantinya akan ditempatkan didalamnya
  • setelah membentuk tumpukan yang tinggi, angkatlah tempat pensil tersebut dari atas kertas dan balik tempat pensil sehingga bagian bawah berada diatas.
  • Tutuplah bagian bawah tempat pensil bersama stik es krim, jika kelebihan maka potong sesuai ukuran yang lain.
  • Cat tempat pensil tersebut dengan warna kesukaan anda, beri hiasan jika anda menginginkannya

Manfaatkan lem yang tidak terlalu lama dan cepat mengering karena akan sulit untuk di benarkan ketika ada yang salah dari bagian tempat pensil

5. Miniatur Gazebo


Membuat miniatur ini terbilang cukup mudah, anda perlu mempersiapkan stik es krim, lem, obeng dan cutter.

  • Buatlah 2 papan genteng bentuk sgitiga terlebih dahulu dengan cara menempelkan stik es krim sesuai dengan ukuran kemudian lem bagian pinggir
  • Ambil 2 stik es krim seukuran untuk pondasi, kemudian bentuklah huruf H sebanyak 2 untuk bagian kanan dan bagian kiri
  • Kemudian buatlah papan duduknya, dengan cara yang sama sepeti membuat genteng. Setelah jadi maka tempelkan papan duduk tersebut pada masing-masing pondasi yang telah dibuat sebelumnya
  • Berikan pagar-pagar kecil pada pinggiran pondasi, kecuali satu
  • Diujung atas pondasi berikah masing-masing tiang penyangga untuk genteng

6. Miniatur meja rias


sangat cocok bagi anda yang suka berdandan untuk membuat miniatur ini, anda cukup menyediakan cermin berukuran kecil dan beberapa stik es krim, ada tarikan didalamnya sehingga anda dapat memasukkan beberapa jenis kosmetik dan bedak. Terdapat kursi di depannya layaknya meja rias sebenarnya.

7. Karakter Kartun


Karakter kartun merupakan salah satu kerajinan tangan unik yang bisa anda coba buat menggunakan stik es krim jika anda menyukai kartun-kartun pasti sangat cocok. Ada beberapa bahan yang perlu anda siapkan dalam pembuatan kerajinan tangan ini berupa alat lukis, kain flanel, cat dan stik eskrim. Gambar tokoh kartun yang anda suka pada stik eskrim tersebut kemudian gunakan kain flanel untuk rambut dan berikan cat warna.

8. Tempat Tisu


Tempat tisu juga dapat dibuat dari stik eskrim, anda bisa memodifikasi tempat tissue anda dengan kreatifitas anda sendiri. Dalam pembuatan tempat tissue menggunakan stik es krim ini anda harus memperhatikan berapa besar lubang tissue yang akan digunakan sehingga tissue yang anda masukkan muat.

Itulah beberapa informasi mengenai peluang bisnis miniatur dari bahan bambu dan stik es krim, semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar